oleh

PWI Jatim Sambut Pemilu, Lawan Hoax dan Jangan Golput!

-News-15.786 views

Surabaya – Wakil Ketua Bidang Pendidikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Prov. Jatim Ainur Rohim menghimbau masyarakat agar menggunakan hak pilihnya di Pilpres 2019.

“Gunakan hak dan kewajiban kita yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang. Jangan golput,” ungkap Ainur Rohim, di Bangi Kopi Tiam Genteng Surabaya, 9 April 2019.

Lebih lanjut, Ainur meminta masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama pesta demokrasi berlangsung. Dia menekankan agar publik menggunakan kesempatan untuk memilih dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan hati nurani.

“Tak perlu takut adanya tekanan atau ancaman pihak lain dan ingat jangan golput,” sebutnya lagi.

Lebih jauh, Ainur menyakini pemerintah terutama TNI dan Polri beserta KPU akan menjamin dan menjaga Pemilu 2019 berjalan aman dan kondusif.

“Hasil dari Pemilu 2019 harus kita hormati, kita terima dengan sukacita sebagai proses demokrasi, yang berjalan berdasarkan mekanisme dan ketentuan perundang undangan. Mari kita sukseskan Pemilu 2019. Dan semoga pesta demokrasi ini berlangsung dengan aman dan damai,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa Pemilu merupakan pesta demokrasi dan salah satu perwujudan kedaulatan rakyat, sehingga partisipasi aktif dari seluruh warga negara Indonesia sangat diperlukan dalam rangka menentukan pemerintahan kedepan.

“Masa masa kampanye dalam rangka pemilu serentak tahun 2019 mari kita melawan segala bentuk Hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah kebhinekaan NKRI yang sudah sangat baik terpelihara,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed