oleh

Mahasiswa Yakin Percepatan Ekonomi akan Pesat Jika Omnibus Law Segera Di Eksekusi

-Nasional-4.502 views

JAKARTA – Rancangan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja dinilai bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi yang saat ini stagnan jalan di tempat. Dalam rancangan tersebut, pemerintah berkeinginan untuk meningkatkan investasi, makanya kemudian tujuannya adalah menciptakan lapangan pekerjaan.

Menurut Wadir IMNI Sudirman Manalu, dampak Omnibus Law Cipta Kerja harus dilihat secara utuh dan jernih. RUU ini memiliki banyak dampak positif bagi perekonomian nasional.

“Kita harus memandangnya jernih, dampak positifnya apa. Apakah orang yang mendapatkan positifnya lebih banyak atau tidak. Kalau masih banyak orang yang mendapatkan dampak positifnya sebaiknya kebijakan ini diambil saja,” tutur Sudirman Manalu.

“Kami yakin percepatan ekonomi akan pesat, jika Omnibus Law segera di eksekusi,” kata Sudirman lagi.

Hal itu disampaikannya dalam jumpa pers “RUU Omnibus Law: Langkah Menuju Percepatan dan Akselerasi Ekonomi Sosial” di Restoran Mas Miskun Salemba, Senen, Jakarta Pusat, 26 Maret 2020.

Sudirman Manalu meminta kepada pihak berkepentingan (kelompok buruh) untuk tidak melakukan penggiringan opini seolah-olah Omnibus Law adalah suatu momok yang menakutkan. Jikapun terdapat pasal yang dianggap merugikan publik, Sudirman menyarankan agar pihak tersebut untuk mengajukan gugatan atau Judicial Review.

“Hari ini kita harus apresiasi pemerintah dalam hal ini (Omnibus Law). Jangan giring opini seakan-akan Omnibus Law ini adalah momok yang menakutkan,” tegas Sudirman.

Menurut perwakilan BEM FE UBK Raja Butar-Butar, RUU ini harus benar-benar dibahas secara bersama semua stakeholder atau pihak terkait. Dia juga melihat ide dan gagasan munculnya Omnibus Law adalah untuk menyatukan regulasi agar tidak tumpang tindih.

“Jika Omnibus Law kita bahas bersama, maka saya jamin, Omnibus Law akan menjadi solusi di bidang ekonomi jika di bidang ekonomi dan politik di bidang politik,” tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed