oleh

Bagikan Paket Sembako, Arek Jatim-Bakso Arema Didukung Komunitas #344Peduli Bantu Warga Terdampak Pandemi

-News-94 views

JAKARTA – Komunitas Arek Jawa Timur (KOMAR JATI) dan Komunitas Bakso Arema Malang yang didukung Komunitas #344Peduli menggelar acara bakti sosial membagikan paket sembako, kue lebaran dan masker di wilayah Jakarta Selatan, Rabu (20/5/2020).

Kegiatan pembagian sembako yang tetap memperhatikan protokol covid-19 tersebut, juga sebagai upaya membantu masyarakat yang terdampak covid-19 sekaligus sosialisasi agar masyarakat tetap menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Kegiatan sosial ini sekaligus sosialisasi agar masyarakat tidak terprovokasi negatif yang berujung pada kegiatan anarkis,” ungkap Ketua Komar Jati Chaerul.

Di tengah situasi yang penuh kewaspadaan akibat merebaknya virus corona atau covid 19, lanjut Chaerul, masyarakat diminta untuk tidak terprovokasi dengan informasi palsu atau hoax. Masyarakat juga diharapkan tetap tenang dan mencernai semua informasi secara baik dan benar agar tidak terjadi kepanikan pada diri sendiri serta keresahan bagi masyarakat yang lainnya.

“Waspadai berita hoax ditengah pandemi covid-19. Saring sebelum sharing informasi yang beredar ditengah masyarakat, jangan terprovokasi,” ujar Chaerul.

Sementara itu, salah satu Koordinator Komunitas Bakso Arema Malang mengajak masyarakat mensukseskan program PSBB, dan himbauan untuk tidak mudik.

“Taati himbauan pemerintah dengan tidak mudik dan sukseskan program PSBB demi mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Selain membagikan paket sembako, kue lebaran dan masker sebanyak 100 paket yang berisikan Beras, Minyak Goreng, Snack paket lebaran Gery Chocolatos, Sirup ABC, Oreo dan Monde Genji, massa KOMAR JATI dan Komunitas Arema Bakso Malang wilayah Jaksel yang didukung Komunitas #344 itu juga membawa alat peraga berupa poster bertuliskan “Ayo Jangan Mudik dan Tolak Provokasi dan sebar hoax, ditengah pandemi covid-19”.

Turut hadir pula Ketua RW 007 Gandaria Utara Bp. Sudarwo, Ketua RT 011 / 007 Gandaria Utara Bp. Ibas yang ikut menyaksikan pembagian paket sembako, kue lebaran dan masker.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed