oleh

Kasus Djoko Tjandra Ada Permainan Jaksa Pinangki, Kejagung Harus Usut!

JAKARTA – Pemuda Moeslim Jayakarta (PMJ) mendesak Jaksa Agung untuk pro aktif mengusut skandal keterlibatan Jaksa Pinangki Sirna Malasari yang diduga bermain pengurusan Peninjauan Kembali (PK) terpidana korupsi Djoko Tjandra.

Ketua PMJ Muhammad Reza menilai Jaksa Pinangki tidak bermain sendiri dalam pengurusan PK tersebut. Dan pastinya ada aktor dibelakang layarnya.

“Jaksa Agung harus serius untuk membuka kasus ini secara transparan. Tindak tegas Jaksa Pinangki sangat dinanti-nanti, bagaimana mungkin seorang Jaksa bersekongkol dengan koruptor,” tegas Reza, hari ini.

Lebih lanjut, Reza menegaskan pihaknya mengancam akan melakukan aksi kepung Kejagung dengan ribuan massa jika Jaksa Pinangki tidak ditindak tegas dan menyeret aktor lainnya.

Reza mencurigai Pinangki tidak bermain sendiri. Perlu ditelusuri siapa yang memberi suap dan dia khawatir ada orang besar yang memback up nya.

“Tidak mungkin dalam sebuah perbuatan koruptif hanya dilakukan oleh satu orang. Dugaan dana yang diterima Pinangki patut dicurigai tidak hanya dia nikmati sendiri,” sambungnya.

Reza mempertanyakan apakah ada oknum petinggi kejaksaan yang selama ini bekerja sama dengan Pinangki dan sebenarnya mengetahui sepak terjang dari yang bersangkutan, namun tidak melakukan tindakan apapun.

“Usut secara profesional, independen, dan objektif,” ucapnya.

Selain itu, Reza justru mengacungi jempol upaya Polri yang sudah semaksimal mungkin membongkar kasus surat jalan Djoko Tjandra secara tegas.

“Jaksa Agung harus mencontoh upaya Polri yang sudah menindak tegas oknum didalam yang ikut terlibat,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed